Srikandi BUMN Menggugah Gerakan Untuk Lingkungan
Kamis, 14 September 2023

Srikandi BUMN Menggugah Gerakan Untuk Lingkungan

Kendari, Pusat Media UHO. Universitas Halu Oleo (UHO) terpilih sebagai salah satu tempat kegiatan Srikandi BUMN Goes To Campus yang dikemas dalam sesi Leader Talk Show. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang ini bertempat di Auditorium Mokodompit, Kamis 14 September 2023. Tema “Integrated Sustainability Indonesia Movement” yang diangkat dalam kesempatan ini yang memberi titik tekan pada pentingnya gerakan bersama dalam menjaga lingkungan hidup.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pembicara adalah Direktur Sumber Daya Manusia PT Surveyor Indonesia Lussy Ariani Seba. Dia menyampaikan bahwa Srikandi BUMN Goes To Campus ini merupakan forum BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang menyasar 25 Perguruan Tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. Oleh karena itu, dia mengajak mahasiswa agar aktif menjaga lingkungan sebab merekalah generasi emas yang akan memimpin Indonesia nanti. Di pundak mereka, misi lingkungan hijau, ditambatkan. Jika semuanya berjalan selaras, kelak diharapkan Sustainable Development Goals (SDGs) sudah bisa terimplementasi dengan baik di tahun 2030.

Dalam sambutannya, Rektor UHO Muhammad Zamrun menyampaikan mengapresiasi kepada Srikandi BUMN yang sudah memilih UHO menjadi salah satu tujuan sosialisasi. Kehadiran para mahasiswa dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah wawasan dan kesadaran tentang peluang-peluang yang terbuka lebar di sejumlah BUMN. Dia berharap semoga kegiatan ini memberikan manfaat secara khusus bagi mahasiswa dan berimplikasi luas kepada masyarakat Sulawesi Tenggara.***

Bagikan ke
atau copy link ini