Rektor Melakukan Pelepasan Hampir Empat Ribu Mahasiswa KKN UHO
Kamis, 10 August 2023

Rektor Melakukan Pelepasan Hampir Empat Ribu Mahasiswa KKN UHO

Kendari, Pusat Media UHO. Di Ruang Senat Universitas Halu Oleo (UHO), Rektor Muhammad Zamrun pada 10 Agustus 2023 melepas mahasiswa yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mereka terdiri dari mahasiswa KKN Reguler Batch 2 yang berjumlah 3.815 orang serta mahasiswa KKN Tematik Infrastruktur Kerjasama Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sebanyak 105 orang. Mereka akan berada di lokasi KKN selama 30 hari yang tersebar di tujuh kabupaten dan satu kota yaitu:

  1. Kota Kendari
  2. Kabupaten Konawe
  3. Kabupaten Konawe Selatan
  4. Kabupaten Konawe Utara
  5. Kabupaten Kolaka
  6. Kabupaten Kolaka Timur
  7. Kabupaten Kolaka Utara, dan
  8. Kabupaten Bombana.

Pelepasan mahasiswa KKN ini secara simbolik dilakukan Rektor dengan memakaikan jas almamater dan menyematkan tanda peserta kepada perwakilan mahasiswa. Tidak semua mahasiswa hadir dalam kesempatan ini karena keterbatasan kapasitas ruangan. Sebagian besar mengikuti acara pelepasan tersebut secara daring. Mahasiswa yang mengikuti KKN di kesempatan ini didampingi oleh 275 Dosen Pendamping Lapangan (DPL) —yang menjalani pembekalan tiga hari sebelumnya. 

Pemberangkatan mahasiswa ke lokasi KKN dijadwalkan pada tanggal 13-14 Agustus 2023. KKN Reguler Batch 2 berada dalam koordinasi Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP). Sementara Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) mengkoordinasi kegiatan KKN Tematik Infrastruktur Kerjasama Kementerian PUPR dengan UHO.

Dalam sambutannya, Rektor UHO meminta mahasiswa untuk menjadi duta kampus yang mengimplementasikan ilmu dan teknologi, serta kecakapan yang mereka punya untuk kesejahteraan masyarakat tepat mereka berada. Bukan hanya memberi, di tempat KKN mahasiswa juga dapat menambah pengetahuan baru, melalui kerja tim, kepemimpinan, adaptasi terhadap lingkungan baru, serta nilai-nilai kemandirian. Di kesempatan ini Rektor Muhammad Zamrun juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerjasama para pihak, institusi pemerintah, komunitas lokal, juga berbagai lembaga non-pemerintah yang ikut terlibat.***

Bagikan ke
atau copy link ini