FISIP UHO dan Universitas Malikussaleh Jalin Kerja Sama
Kamis, 24 October 2024

FISIP UHO dan Universitas Malikussaleh Jalin Kerja Sama

Kendari, Pusat Media. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan FISIP Universitas Malikussaleh (Unimal), Reuleuet, Aceh. Penandatanganan dilaksanakan pada 24 Oktober 2024, di Aula Bahtiar oleh Dekan FISIP UHO Prof. Dr. H. Eka Suaib, M.Si, dan Dekan FISIP Unimal, Teuku Zulkarnaen, Ph.D —yang diparaf oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Politik Unimal, Teuku Muzaffarsyah, S.IP., M.A.P. Selain MoU, juga ditandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Prodi Ilmu Politik FISIP UHO dengan Prodi Ilmu Politik FISIP Unimal.

Turut hadir dalam penandatanganan tersebut: Dr. Jopang, M.Si (Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), Dr. H. M. Najib Husain, M.Si. (Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan), Faturahman Alputra, S.IP,. M.A (Kepala Laboratorium Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan) serta sejumlah dosen di Program Studi (Prodi) Ilmu Politik FISIP UHO. 

Selaku dekan, Prof. Eka Suaib menyampaikan sangat berbahagia dan merasa sangat hormat sekali dengan kehadiran Kaprodi Ilmu Politik FISIP Unimal yang jauh-jauh datang dari Aceh. “MoU dan PKS ini akan menjalin kolaborasi diantara kedua fakultas serta Prodi Ilmu Politik dalam mewujudkan tri dharma perguruan tinggi baik itu pendidikan, penelitian dan pengabdian. Apalagi Aceh memiliki kekhususan dengan adanya Partai Politik Lokal yang menarik untuk diteliti oleh dosen maupun mahasiswa kami sehingga diperlukan penulisan serta penelitian kolaboratif. Selain itu juga dengan adanya MoU ini akan meningkatkan capaian  Indikator Kinerja Utama (IKU) kedua lembaga” ungkapnya. 

Ia berharap semoga MoU dan Perjanjian Kerjasama di antara dua prodi ini menjadikan momentum bersama dalam meraih Perguruan Tinggi serta Prodi agar menjadi Unggul. Di kesempatan yang sama, Sekretaris Jurusan (Sekjur) Ilmu Politik dan Pemerintahan FISIP UHO, Asriani, S.IP., M.A. yang memfasilitasi kegiatan tersebut berharap bahwa kerja sama ini akan terus berkembang dan membawa manfaat yang besar bagi kedua institusi, serta memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dan pengembangan ilmu pengetahuan.***

Bagikan ke
atau copy link ini