Visitasi Daring FIBAA untuk Akreditasi Internasional 2 Prodi UHO
Rabu, 22 May 2024

Visitasi Daring FIBAA untuk Akreditasi Internasional 2 Prodi UHO

Kendari, Pusat Media. Universitas Halu Oleo (UHO) menjalani visitasi daring oleh FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation) untuk Program Studi Manajemen dan Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UHO. Visitasi ini berlangsung pada 23 Mei 2024 yang terpusat di dua tempat yakni Ruang Teleconference UHO di gedung rektorat Lantai 3 dan Studio Mini FEB. Visitasi melalui Zoom Video Conference ini terbagi dalam dua sesi. Pertama, tanya jawab dengan Rektor UHO beserta jajarannya di Ruang Teleconference. Kedua, pendalaman berkaitan dengan dua program studi yang menjalani akreditasi yang bertempat di Studio Mini FEB.

Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun F. didampingi seluruh Wakil Rektor, tiga kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi, UPT Perpustakaan, dan UPT Bahasa), Sekretaris Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP), Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), serta sejumlah Kepala Pusat dan Sekretaris Pusat LPPMP. Panel Tim Asesor FIBAA dipimpin oleh Rebekka Welker (Project Manager FIBAA) dan didampingi empat anggota: Prof. Dr. Karin Breidenbach (Dortmund University of Applied Science); Prof. Dr. Herwig Winkler (Brandenburg University of Technology); Simon Eppig (Student Representative University of Homburg); serta Raden Roro Fosa Sarassina, M.BA., Ph.D. (Universitas Gajah Mada).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menjelaskan profil serta visi UHO untuk menjadi Perguruan Tinggi kelas dunia dalam pengelolaan dan pengembangan wilayah pesisir, kelautan dan perdesaan pada tahun 2045. Selain itu, Rektor juga menambahkan sejumlah capaian kerja sama internasional yang telah dijalin selama ini dengan beberapa universitas di Amerika Serikat (Rhode Island), Prancis dan negara-negara di Eropa, serta Jepang dan Korea Selatan. Rektor menjawab sejumlah pertanyaan terkait dengan tata kelola universitas, kebijakan yang berpihak pada pengambangan sumber daya dosen dan mahasiswa, serta strategi UHO dalam konteks regional dan internasional.

Sejak berdiri di tahun 2002, FIBAA fokus pada upaya untuk mengembangkan Pedoman Penilaian yang ketat untuk jaminan kualitas di pendidikan tinggi. Akreditasi internasional FIBAA bertujuan untuk mempromosikan kualitas dan transparansi dalam pendidikan dan sains dengan memberikan sertifikat kualitas kepada program dan lembaga pendidikan di pendidikan tinggi dan melanjutkan pengembangan profesional. Akreditasi FIBAA ini merupakan satu langkah penting untuk mewujudkan visi UHO untuk menjadi Perguruan Tinggi kelas dunia. Langkah itu telah dimulai dari Program Studi Manajemen dan Program Studi Akuntansi, FEB UHO.***

Bagikan ke
atau copy link ini