Lagi, Prof. Muhammad Zamrun Sebagai Pemenang Pemilihan Rektor UHO 2021

IMG-20210616-WA0080

Prof. Muhammad Zamrun pertahanan rektor terpilih bersama Dekan Farmasi usai pemilihan Rektor Universitas Halu Oleo

Kendari (Sultra), Sigapnews.com,- Perhelatan Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) telah memasuki tahapan akhir, giat yang dihelat di gedung Sport Center UHO ini mendapatkan hasil rektor petahana Prof. Muhammad Zamrun menguguli jauh kandidat lainnya dan berhak memimpin UHO sekali lagi, (16/06/21).
Terpantau, pemilihan yang menyisakan tiga kandidat ini yakni, Prof.Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si.,M.Sc, Prof. Buyung Sarita, S.E.,M.S.,Ph.D, dan Dr.Eng. Jamhir Safani, S.Si.,M.Si.
Ketiga kandidat ini akan memperebutkan 173,84 suara atau setara 174 suara yang terbagi dalam suara senat sebanyak 113 suara atau 65 %. Serta, suara Menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi sebanyak 35 % atau setara 60,84 suara.
Dari data hasil pemilihan, rektor petahana Prof. Dr. Muhammad Zamrun berhasil memenangkan dan mendapatkan suara terbanyak dengan total 121 suara. Kemudian disusul Prof. Buyung Sarita, S.E.,M.S.,Ph.D sebanyak 26 suara serta Dr.Eng. Jamhir Safani, S.Si.,M.Si sebanyak 21 suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *