Visi dan Misi

WhatsApp Image 2019-04-24 at 17.45.35(1)Visi Program Studi ilmu Lingkungan

Menjadi program studi yang unggul di Indonesia menghasilkan SDM cerdas komprehensif dalam bidang ilmu pengelolaan lingkungan wilayah pedesaan, pesisir dan pulau-pulau kecil pada tahun 2023”

Misi Program Studi ilmu Lingkungan

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang Ilmu Lingkungan yang bemutu  untuk menghasilkan   lulusan yang unggul, bermartabat, berkarakter kewirausahaan dan berwawasan ekologis.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian dalam bidang lingkungan dengan memanfaatkan teknologi yang berorientasi publikasi pada jurnal internasional dan perolehan hak paten/HaKI.
  3. Mengembangkan budaya kecendekiawanan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil riset dalam bidang Ilmu Lingkungan bagi kesejahteraan institusi, masyarakat dan kemajuan IPTEK.
  4. Menguatkan sistem tata kelola yang berorientasi pada pencapaian sasaran mutu dan profesionalisme.
  5. Memperluas jejaring kemitraan (networking) dengan berbagai perguruan tinggi, lembaga pemerintah dan non pemerintah, pelaku usaha berskala nasional dan internasional.
  6. Mengembangkan dan menjaga nilai-nilai etika akademis dan profesi serta citra UHO dalam bermasyarakat.

Tujuan penyelenggaraan pendidikan sarjana pada Program Studi Ilmu Lingkungan FHIL-UHO:

  1. Menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang berbudi luhur, kompeten, trampil, berwawasan lingkungan berbasis ekologi, berwawasan kebangsaan dan mampu bersaing secara global
  2. Menghasilkan penelitian yang memberikan kontribusi bagi kemajuan ilmu lingkungan secara umum dan dapat diterapkan untuk kemajuan masyarakat secara luas.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki sikap dan kemampuan profesional dalam menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi pengelolaan lingkungan hidup
  4. Memberikan layanan prima kepada civitas akademika, alumni dan stakeholder
  5. Menghasilkan dan mengembangkan kerjasama kemitraan yang saling menguntungkan di bidang lingkungan pada tingkat nasional dan internasional
  6. Menghasilkan sumberdaya manusia yang menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan profesi dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.