PROGRAM STUDI S-1 ILMU LINGKUNGAN FHIL UHO RAIH PERINGKAT AKREDITASI B DARI BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI

Sertifikat-Akreditasi-PS.-Ilmu-Lingkungan-UHO

Sertifikat-Akreditasi-PS.-Ilmu-Lingkungan-UHO

Sebagai upaya meningkatkan Peringkat Akreditasi dan kinerja seluruh civitas akademika Program Studi Ilmu Lingkungan Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo, pada hari Rabu-Kamis tanggal 2-3 September 2020, Jurusan Ilmu Lingkungan Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo telah menggelar kegiatan Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Ilmu Lingkungan FHIL UHO oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Wawancara Asesmen Lapangan Tim Borang Akreditasi UPPS dan Program Studi Ilmu Lingkungan FHIL UHO, berdasarkan Surat Pelaksanaan Asesmen Lapangan Daring Tahun 2020 dari BAN-PT Nomor: 1426/BAN-PT/LL/2020 Tanggal 2 Juni 2020 dipandu oleh dua Asesor BAN-PT yaitu Prof. Dr. Ign Loyola Setyawan Purnama, M.Si (Universitas Gadjah Mada), dan Dr. Bambang Yudono, M.Sc (Universitas Sriwijaya).

Dalam pelaksanaannya, asesmen lapangan ini diikuti oleh seluruh Tim Penyusun Borang Akreditasi Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (UPPS), Tim Penyusun Borang Akreditasi Program Studi Ilmu Lingkungan, Pengelola Program Studi Ilmu Lingkungan, Dosen Tetap Program Studi Ilmu Lingkungan, Tenaga Kependidikan Prodi Ilmu Lingkungan, perwakilan Mahasiswa, Perwakilan Alumni, dan User atau Pengguna Lulusan Prodi Ilmu Lingkungan FHIL UHO di beberapa instansi Pemerintahan di bidang Lingkungan Hidup maupun sektor swasta/industri.

Alhamdulillah, setelah dilakukan proses asesmen lapangan oleh Tim Asesor BAN-PT, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melalui Surat Keputusan Nomor: 5440/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2020 Tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Ilmu Lingkungan pada Program Sarjana Universitas Halu Oleo Kota Kendari, menetapkan  Peringkat  Akreditasi  Program  Studi  Ilmu Lingkungan  pada  Program  Sarjana  Universitas  Halu  Oleo dengan Peringkat Akreditasi B setelah berhasil mengantongi perolehan Nilai 350. Peringkat  Akreditasi  tersebut dinyatakan berlaku  selama  5  (lima)  tahun  terhitung sejak  tanggal Keputusan itu ditetapkan pada tanggal 9 September 2020 di Jakarta.

Semoga dengan diraihnya peringkat Akreditasi B ini dapat meningkatkan mutu dan performa layanan di Program Studi Ilmu Lingkungan FHIL UHO, sehingga dapat terus menghasilkan sumber daya manusia yang handal dan unggul di bidang pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan, baik di lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara maupun di Indonesia. (RAS/10 September 2020; http://lecture.uho.ac.id/ridwanadisurya/)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *