Peringatan Hari Bumi, Ratusan Mahasiswa Tanam 500 Pohon

Hari Bumi

KENDARI – Memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh  pada 22 April lalu, mahasiswa Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo dan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), menggelar kegiatan sosial, akhir pekan lalu. Di antara itu adalah donor darah, penanaman 500 pohon sepanjang jalan umum by pas Kendari dan melaksanakan seminar Teknologi Hasil Hutan (THH).

Selain itu, di acara puncak, sejumlah mahasiswa FHIL UHO  menggelar jalan sehat, teatrikal dari mahasiswa FHIL UHO dan deklarasi rimbawan mahasiswa FHIL UHO, yang disaksikan langsung Wakil Dekan III FHIL UHO dan perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Sultra.

Aladin Tunda selaku ketua panitia kegiatan, mengatakan bahwa ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih mencintai bumi dengan menjaga lingkungan dan alam.

“Ini sebagai wujud untuk mendorong kesadaran masyarakat agar lebih mencintai dan menjaga lingkungan dan alam sekitar. Jika kita menerapkan hal seperti itu, berarti kita telah menjaga kelestarian bumi yang kita tinggali ini,” ucapnya, Sabtu (20/5).

Katanya, selain memberikan kesadaran pada masyarakat terhadap lingkungan, hal tersebut juga menjadi ajang silaturahmi kepada teman-teman mahasiswa, dosen maupun alumni, sehingga kedepannya bisa bersama-sama  menjaga lingkungan dan alam.

“Kami berharap, kedepannya lebih banyak lagi mahasiswa, bukan hanya dari Fakultas Kehutanan. Namun, juga dari fakultas lain yang ikut menyuarakan untuk lebih mencintai lingkungan,” paparnya saat ditemui awak media.

Sementara itu, Wakil Dekan (WD III) FHIL UHO Dr Nur Arafah SP MSi mengungkapkan rasa apresiasinya atas penyelenggaraan yang dilakukan mahasiswa FHIL UHO. Pasalnya, melalui   kegiatan tersebut mahasiswa dapat menunjukkan keaktifannya sesuai diksiplin ilmunya untuk lebih mendorong mahasiswa, masyarakat maupun pelajar  untuk lebih menjaga lingkungan sekitar.

“Kegitan seperti ini, sangat baik dan bermanfaat. Apalagi, menyuarakan tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan alam. Terlebih lagi, memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk ikut memperhatikan lingkungan,”jelasnya

Dirinya berharap, mahasiswa FHIL UHO agar terus berperan  aktif dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan positif bagi kepentingan masyarakat. di Publikasi di Rakyat Sultra 20 Mei 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *