PERENCANAAN SDM

Perencanaan Sumberdaya Manusia dimaksudkan untuk pengembangan dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Kehutanan dan Ilmu LIngkungan Universitas Halu Oleo (FHIL UHO) didasarkan pada rencana strategi FHIL dan dijabarkan secara rinci pada rentsra Program Studi. Dalam pengembangan dosen, koordinator program studi memberi ruang atau kesempatan kepada seluruh dosen untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitasnya melalui berbagai kegiatan ilmiah seperti mengikuti seminar, pelatihan, workshop, dan kongres. Dukungan program studi dalam hal ini diwujudkan diantaranya melalui penyampaian informasi, menyebarkan brosur, dan menyiapkan dukungan administrasi yang dibutuhkan.

Kesempatan dan keleluasaan untuk mengembangkan diri tersebut tentunya harus mengikuti peraturan kepegawaian yang berlaku di Universitas Halu Oleo. Kesempatan pengembangan diri dilakukan dengan mengikuti pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, seminar, pelatihan, workshop,magang dan sebagainya, dengan catatan tidak mengganggu mekanisme aktitivitas diprogram studi.

Sedangkan pengembangan tenaga kependidikan dilakukan dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi baik formal maupun non formal, antara lain untuk mengikuti Diklat Pimpinan tingkat I, II, III,dan IV, magang, dan pelatihan peningkatan kompetensi.