Sukses Digelar, Talkshow “Membangun Indonesia Melalui Kebebasan Berbicara” Mahasiswa di Ajak Untuk Berpikir Kritis

IMG-20190514-WA0015

Kebebasan berbicara adalah hak setiap manusia yang hidup di suatu negara demokrasi. Melalui Talkshow bertema “Membangun Indonesia Melalui Kebablasan Berbicara” yang digagas oleh Jurusan Jurnalistik dan Laboratorium Jurnalistik Universitas Halu Oleo (UHO) pada Selasa (27/11/2018) di Aula Lakiponto Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Dalam talkshow ini mahasiswa diajak untuk berpikir kritis serta berani menyuarakan pendapat dan aspirasi mereka dalam kelas maupun diĀ  sebuah forum resmi.

Talkshow yang merupakan rangkaian acara dari Gema Jurnalistik ini dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Jurnalistik, Marsia Sumule G. Sos., M.I.Kom pada pukul 10.00 WITA serta mendapat cukup banyak antusias dari ratusan mahasiswa.

Dalam Talkshow tersebut menghadirkan dua narasumber utama yakni H. Abdurrahman Shaleh, SH., M.Si selaku ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara dan Dr. M. Najib Husain M.Si selaku dosen serta pengamat politik.

“Semakin dewasa seseorang harus ya bisa lebih menghargai negara ini negara demokratis. Kita diberikan kebebasan untuk berpendapat, tapi dengan cara yang sopan” tutur ARS.

Diakhir acara talkshow ini, dirangkai dengan pengumuman pemenang lomba Vlog Competition 2018 yang semakin membakar antusiasme mahasiswa yang hadir pada saat itu.

Laporan : Rezki amalia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *