Rapat perdana persiapan asesmen lapangan (visitasi) jurusan jurnalistik FISIP UHO

foto rapat asesmen lapangan (visitasi) jurusan jurnalistik

Dalam rangka persiapan kegiatan asesmen Lapangan (visitasi) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang diperkirakan akan berlangsung tahun 2019 mendatang, Jurusan Jurnalistik menggelar rapat perdananya. Rapat yang dipimpin oleh Ketua Jurusan Jurnalistik, Marsia Sumule, S.Sos., M.I.Kom. tersebut digelar di Ruang Senat FISIP UHO pada Kamis kemarin (09/05).

Sejumlah dosen yang ditunjuk sebagai tim akreditasi hadir dalam rapat tersebut. Dekan FISIP, Dr. La Tarifu, S.Pd., M.Si. dan Wakil Dekan I Dr. Muh. Zein Abdullah, S.IP., M.Si. juga turut hadir dalam rapat tersebut. Rapat yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam tersebut membahas berbagai persiapan dokumen fisik borang yang harus tersedia sesuai dengan masing-masing standar. Ada 7 standar yang tercantum dalam borang akreditasi. Mulai dari kelengkapan tata pamong, sumber daya manusia hingga kurikulum.

Seperti diketahui, Jurusan Jurnalistik FISIP UHO tengah menjalani proses re-akreditasi Jurusan. Sebelumnya Jurusan Jurnalistik telah sukses mengirimkan dokumen borangnya pada akhir Maret lalu. Setelah proses pengiriman dokumen borang, maka proses selanjutnya adalah menunggu jadwal asesmen lapangan dari BAN-PT. Lewat proses re-akreditasi ini status akreditasi B yang saat ini disandang oleh Jurusan Jurnalistik. Diharapkan bisa meningkat menjadi status akreditasi A.

Laporan : Ikrima nurfikria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *