PENAWARAN MATAKULIAH TAHUN AKADEMIK 2018-1

TUTORIAL PENAWARAN MATAKULIAH MELALUI “SIAKAD”

SYARAT PENAWARAN MATAKULIAH

1. Menyetorkan Biodata Mahasiswa (untuk mahasiswa baru)

2. Menyetorkan Fotocopy Bukti Pembayaran UKT sebanyak 2 rangkap, dan bagi BIDIKMISI, Afirmasi ADIK PAPUA untuk menyetorkan fotocopy SK Penetapan BIDIKMISI/ADIK PAPUA sebanyak 1 rangkap stempel basah

3. Menyetorkan KHS yang ditandatangani Pembimbing Akademik (PA) dan Ketua Jurusan sebanyak 2 rangkap

4. Mengambil dan menyetorkan kembali “Kartu Kontrol” yang sudah di berikan komentar atau masukan dan ditandatangani oleh PA

5. Bagi mahasiswa baru dapat mengambil kartu kontrol di staf Jurusan

6. Menyetorkan KRS yang diprint dari SIAKAD yang sudah ditandatangani PA dan Ketua Jurusan sebanyak 2 rangkap

7. KHS, KRS serta kartu kontrol untuk di setorkan di jurusan sudah dimasukan kedalam Map Snalhecter. Untuk angkatan 2016 warna Merah, angkatan 2017 warna kuning dan angkatan 2018 warna hijau.

KRS MANUAL ANGKATAN 2016 DAN 2017 SERTA KARTU KONTROL PA

Yth Mahasiswa Ilmu Tanah

Untuk memudahkan proses penawaran matakuliah baik secara on line maupun manual, kami telah menyediakan KRS MANUAL ANGKATAN 2016 dan KRS MANUAL ANGKATAN 2017 serta KARTU KONTROL PA.  Mohon di print dan segera dikonsultasikan dengan dosen Pembimbing Akademik

  1. Unduh KRS MANUAL ANGKATAN 2016
  2. Unduh KRS MANUAL ANGKATAN 2017-1
  3. KARTU KONTROL PA

Ketua Jurusan Ilmu Tanah

 

Ir. Zulfikar, S.P., M.P, IPM

NIP. 198004052014041001

 

SOP PENAWARAN MATAKULIAH DAN SOP PERKULIAHAN

Yth Mahasiswa Jurusan/Program Studi Ilmu Tanah

Dalam rangka memperlancar proses penawaran matakuliah utamanya bagi mahasiswa baru jurusan/program studi ilmu tanah dapat mengikuti proses penawaran matakuliah dan juga proses perkuliahan berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) sebagaimana terlampir.

Unduh2. SOP PENAWARAN MATAKULIAH

Unduh 3. SOP PERKULIAHAN

 

Terimakasih

Ketua Jurusan Ilmu Tanah

 

Ir. Zulfikar, S.,P., M.P, IPM

NIP. 1980040520014041001

 

 

SURVEY KEPUASAN MAHASIWA-AKADEMIK 2016/2017

Yth Seluruh Mahasiswa Jurusan Ilmu Tanah

Mohon kesediaannya untuk mengisi Angket Kepuasan mahasiswa Tahun Akademik 2016/2017. Partisipasi anda akan sangat membantu Jurusan Ilmu Tanah untuk melakukan perbaikan-perbaikan dalam pelayanan kepada mahasiswa.

Mohon angket dapat diunduh dan diprint kemudian diisi dan dikirimkan ke kantor Jurusan Ilmu Tanah

Unduh ANGKET KEPUASAN MAHASISWA – Akademik1

Terimakasih

 

Ketua Jurusan Ilmu Tanah

Ir. Zulfikar, S.P., M.P., IPM

SOP RPS & Kontrak Kuliah pada Jurusan Ilmu Tanah

Rencana Pembelajaran Semester (RPS) adalah dokumen program pembelajaran yang dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan sesuai Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yang ditetapkan, Rancangan dititik beratkan pada bagaimana memandu mahasiswa belajar agar memiliki kemampuan sesuai dengan CP lulusan yang ditetapkan dalam kurikulum, bukan pada kepentingan kegiatan dosen mengajar, Pembelajaran yang dirancang adalah pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa (student centred learning disingkat SCL). RPS dan Kontrak Kuliah ini mulai diberlakukan pada Semester Ganjil 2017-1.

Tujuan penyusunan dokumen SOP RPS dan Kontrak Kuliah ini adalah:

1. Agar dosen dapat memahami secara jelas persyaratan pembuatan RPS

2. Agar dosen memahami secara jelas tatacara pembuatan RPS di Jurusan/PSIlmu Tanah

3. Sebagai pedoman bagi dosen dalam pembuatan RPS

4. Menjamin bahwa proses pembuatan RPS dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu, serta telah melalui pengendalian yang memadai untuk menyatakan kelayakan RPS dipergunakan pada aktivitas perkuliahan

UNDUH DOKUMEN SOP RPS SESUAI SN-DIKTI

1 2 3 4