KK JAMINAN MUTU
Fungsi KKJM
KKJM berfungsi menyelenggarakan proses penjaminan mutu terhadap program dan kegiatan Akademik pada Program Studi Ilmu Tanah FP-UHO dalam upaya mencapai indikator kinerja yang telah ditetapkan untuk kurun waktu tertentu. SPM menjamin perbaikan secara menerus pelaksanaan dan capaian program dan kegiatan Program Studi Ilmu Tanah FP-UHO.
Tugas KKJM
Mengembangkan perangkat dan panduan penjaminan mutu program akademik pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta program dan kegiatan non-akademik, yang sifatnya umum.
Mengkordinasikan pelaksanaan kegiatan penjaminan mutu program akademik dan non-akademik.
Melakukan asesmen mutu program, kegiatan dan layanan akademik dan non-akademik
Melaksanakan kajian-kajian terhadap hasil pelaksanaan penjaminan mutu.
Menyampaikan hasil kajiannya kepada Ketua Program Studi Ilmu Tanah FP-UHO.
Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Operasional (Renop) Fakultas Pertanian
Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dimiliki KKJM
2. SASARAN MUTU
5. SOP PENGUKURAN KEPUASAN STAKEHOLDER
6. SOP PENGENDALIAN LAYANAN TIDAK SESUAI
7. SOP PENANGANAN KELUHAN STAKEHOLDER
8. KUISIONER PENGUKURAN KETIDAKPUASAN STAKEHOLDER
9. FORMULIR KELUHAN STAKEHOLDER
LAPORAN HASIL PELAKSANAAN KEGIATAN AKADEMIK 2017-1
Efektifitas pelaksaan kegiatan akademik, dilakukan evaluasi swetiap 6 bulan sekali, pipinan jurusan membuat laporan hasil pelaksaan akademik di Jurusan Ilmu Tanah yang dilaporkan saat pelaksaan rapat pimpinan, yang kemudian diberikan masukan untuk perbaikan pelaksanaan akademik di Jurusan Ilmu Tanah.
LAPORAN HASIL PELAKSANAA KEGIATAN AKADEMIK – Rapat pimpinan ke 4
LAPORAN HASIL PELAKSANAAN KEGIATAN AKADEMIK 2017-2
Efektifitas pelaksaan kegiatan akademik, dilakukan evaluasi swetiap 6 bulan sekali, pipinan jurusan membuat laporan hasil pelaksaan akademik di Jurusan Ilmu Tanah yang dilaporkan saat pelaksaan rapat pimpinan, yang kemudian diberikan masukan untuk perbaikan pelaksanaan akademik di Jurusan Ilmu Tanah.
EVALUASI KINERJA 2017-2 DAN PERENCANAAN 2018-1
LAPORAN HASIL SURVEI INDEKS KEPUASAN MAHASISWA (IKM)
TAHUN AKADEMIK 2018/2019 (SEMESTER GANJIL 2018-1)
Dalam rangka memenuhi kebutuhan data dukung Akreditasi Program Studi (APS) dan Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), dan evaluasi perbaikan layanan pada Jurusan Ilmu Tanah, Fakultas Pertanian UHO, maka diperlukan pengukuran tingkat keberhasilan layanan berupa Indeks Kepuasan Mahasiswa (IKM) / Evaluasi kepuasan mahasiswa sebagai pengguna jasa layanan di Fakultas Pertanian UHO. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan mahasiswa, adalah Survey Indeks Kepuasan Mahasiswa terhadap pelayanan tenaga kependidikan dan laboratorium serta tingkat pemahaman mahasiswa terhadap visi dan misi jurusan sebagai tolak ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa di Jurusan Ilmu Tanah Fakultas Pertanian UHO.