Visi dan Misi

 

Visi

“Terwujudnya Program Studi Teknologi Pangan yang menghasilkan lulusan berkualitas serta berdaya saing tinggi di bidang Teknologi Pangan pada tahun 2019”.

 

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan/pengajaran untuk menghasilkan lulusan yang kompeten  dalam bidang teknologi pangan.
  2. Melaksanakan Penelitian berbasis produk unggulan daerah untuk mengembangkan pengetahuan, penerapan teknologi kepada masyarakat dalam bidang Teknologi Pangan.
  3. Melaksanakan dessiminasi hasil penelitian dosen dan mahasiswa melalui seminar nasional dan internasional serta publikasi jurnal nasional dan internasional.
  4. Melaksanakan dessiminasi teknologi tepat guna di bidang pengolahan pangan kepada pelaku usaha pengolahan pangan di masyarakat.
  5. Menerapkan teknologi informasi dan standar mutu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.
  6.  

    Visi

    “Pada Tahun 2024 menghasilkan sumberdaya manusia (SDM) dan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (ipteks) di bidang teknologi pangan yang unggul, inovatif dan berdaya saing berbasis perdesaan, pesisir dan pulau-pulau kecil untuk mendukung industri dan wirausaha pangan”.

     

    Misi

    1. Menyelenggarakan pendidikan teknologi pangan berbasis riset dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi sehingga lulusannya unggul dan berdaya saing   untuk mendukung industri dan wirausaha pangan.
    2. Menyelenggarakan penelitian unggulan teknologi pangan untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing pangan lokal berbasis perdesaan, pesisir dan pulau-pulau kecil yang berorientasi pada publikasi ilmiah nasional terakreditasi dan internasional bereputasi, teknologi tepat guna dan perolehan paten/HaKI.
    3. Mengembangkan kerjasama dengan multi pihak dan menerapkan hasil-hasil penelitian di bidang teknologi pangan berbasis peningkatan nilai tambah dan daya saing pangan lokal bagi kesejahteraan masyarakat, dan kemajuan Ipteks.