Visi Misi Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker

VISI

Visi PSPPA Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo Pada Tahun 2023 “Menjadi program studi yang unggul di Indonesia dalam menghasilkan apoteker profesional dalam mendukung pembangunan kesehatan di wilayah pesisir dan perdesaan”.

Unggul artinya menjadi salah satu program studi penyelenggara pendidikan profesi apoteker terbaik di Indonesia dalam menghasilkan apoteker yang profesional.

Apoteker Profesional artinya mampu melaksanakan pekerjaan kefarmasian yang dilandasi atas etika, sikap, pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pengembangan wilayah pesisir dan perdesaan.

Wilayah pesisir dan perdesaan artinya visi PSPPA disusun dan diarahkan dengan mempertimbangkan wilayah Indonesia dan Sulawesi Tenggara yang didominasi oleh pulau-pulau dan perdesaan, serta memperhatikan pola ilmiah pokok Universitas Halu Oleo Tahun 2005-2025 yaitu “Unggul di Wilayah Pesisir dan Pedesaan”.

 

MISI

Misi PSPPA pada Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan profesi sesuai Standar Nasional dan Standar Kompetensi dengan memanfaatkan teknologi informasi.
  2. Mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam penerapan pengetahuan dan ilmu kefarmasian kepada masyarakat.
  3. Membangun kerja sama dengan organisasi profesi, perguruan tinggi farmasi, dan stakeholder di tingkat lokal, nasional, dan internasional.

 

TUJUAN

Tujuan PSPPA pada Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo sebagai berikut:

  1. Mewujudkan proses pendidikan profesi yang berkualitas sesuai Standar Nasional dan Standar Kompetensi dengan memanfaatkan teknologi informasi.
  2.  Mewujudkan penerapan pengetahuan dan ilmu kefarmasian kepada masyarakat.
  3. Menyelenggarakan kerja sama dengan organisasi profesi, perguruan tinggi farmasi, stakeholder di tingkat lokal, nasional, dan internasional.