Maysara, S.Pd., M.Pd

Status : Tenaga Pendidik

Identitas :

NIP. 197606142001122001
NIDN 0014067603
Jenis Kelamin Perempuan
Tempat Tanggal Lahir Mawasangka, 14 Juni 1976
Agama Islam
Riwayat Pendidikan S1= Universitas Halu Oleo
S2= Universitas Negeri Malang
S3= –

Unit Kerja :

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo
Jurusan/ Program Studi Pendidikan Kimia
Golongan III/d
Jabatan Lektor

Contak Person :

Email maysara.fkip@uho.ac.id
No. Telpon 085241696896
Alamat Perumahan Kendari Permai Blok L4/20 Kel. Padaleu Kec. Kambu Kota kendari

Bidang Pendidikan :

Mata Kuliah Strategi Pembelajaran
Mata Kuliah Perencanaan Pembelajaran
Mata Kuliah Seminar Kimia
Mata Kuliah Perkembangan Peserta Didik
Mata Kuliah Belajar dan Pembelajaran
Mata Kuliah Micro Teaching
Mata Kuliah Pengantar Pendidikan

File Bidang Pendidikan :
RPS Mata Kuliah Perkembangan Peserta Didik
RPS Mata Kuliah Seminar Kimia
RPS Mata Kuliah Belajar dan Pembelajaran
RPS Mata Kuliah Micro Teaching
RPS Mata Kuliah Pengantar Pendidikan

Bidang Penelitian :

1 Pemetaan Kinerja Guru IPA SMA Se-Kabupaten Muna (2017)
2

Bidang Pengabdian :

1bb Focus Group Discusion (FGD) dengan Judul Kemampuan Literasi Sains dan Teknologi bagi Guru IPA SMP di Kota Kendari
2 Penerapan Teknik Silvikultur Untuk Rehabilitas Wilayah Pantai Mawasangka Timur.
3bb Pembelajaran Berwawasan Kemasyarakatan dalam Pemanfaatan Tumbuhan sebagai Penunjang Ekonomi Keluarga berbasis Potensi Lokal di Desa Ranooha Kecamatan Ranomeeto.

 Publikasi Ilmiah :

1bb The Efektiveness of PBL Model on Student Learning Outcomes at class XI IPA 2 of Senior High School 5 South Konawe on the Subject of Colloid System Journal International of Education Research Vol. 4 No. 7 493-504 ISSN: 2411-5681 2016.
2 Pengembangan Metode Deteksi Campuran dan Peningkatan Kemurnian Minyak Nilam menggunakan Teknologi Tepat Guna. Jurnal Eksplorasi Kelitbangan.
3 Penerapan Model Pembelajaran Pencapaian Konsep untuk untuk meningkatkan hasil Belajar Siswa Kelas X MIPA SMA Negeri 1 Samaturu pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit.
4 The Implementation of Reciprocal Teaching Model To Improve Studint’s Achievement on Acid-Base Concepts. Jurnal Pembelajaran Kimia. (J-PEK) Vol. 4 No. 1 Juni 2019.