Beranda > Berita > Press Release : Hubungan Internasional FISIP UHO Oktober 2018

Press Release : Hubungan Internasional FISIP UHO Oktober 2018

05-10-2018 92 19 Admin 3 UPT.TIK

Press Release : Hubungan Internasional FISIP UHO Oktober 2018

Sebanyak 80 ( Delapan Puluh ) mahasiswa Ilmu hubungan Internasional  Fisip UHO akan melakukan Studi Independent  di Negara Malaysia dan Singapore. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 8 s/d 12 Oktober 2018 di  Universitas Malaya, Universitas Kebangsaan Malaysia , Universitas  Islam antar Bangsa , Kedutaan Besar RI Kuala Lumpur, Library of National Singapore, dan Kedutaan Beasr RI Singapore dengan agenda kegiatan, Paper Presentation, Talk Show, Workshop, Class seat in , studi literature, dan academic visitation.

Kegiatan ini sangat penting , karena dapat mengangkat nama Universitas di tingkat internasional serta dapat memperkenalkan produk – produk wisata dan budaya serta hasil – hasil perekonomian  Sulawesi Tenggara terutama dalam sesi presentasi Makala dan Talk show di Universitas Malaysia dan Singapore. Tujuan kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan serta menambah wawasan  di bidang Hubungan antar bangsa dan diharapkan dapat memahami  cara – cara kerja diplomat  di Luar negeri , melakuakan penjajakan peluang kerja  di perusahaan – perusahaan Asing  serta organisasi Internasional  di bawah naungan ASEAN maupun Organisasi PBB, serta peluang Beasiswa S2 dan S3 di universitas  Malaysia dan Singapore, sehingga diharapkan ketika pulang ke Kendari  mereka dapat mempersiapkan diri  untuk memanfaatkan peluang tersebut  dari kunjungan mereka di dua negera tetangga, demikian  diungkapkan  La Ode

Muhammad Syahartijan , S.sos, MA, M.Pd, ketua Kordinator HI Fisip UHO, baru baru ini di Kendari. Menurut beliau kegiatan ini baru pertama kalinya dilaksanakan  oleh Ilmu Hubungan Internasional Fisip UHO dan terus akan dilanjutkan pada tahun – tahun yang akan datang , dengan mempertimbangkan Geo Strategi kawasan di ASEAN, Asia, Timur Tengah dan Eropa, karena kegiatan tersebut termuat dalam kurikulum HI dan terintegrasi  pada mata kuliah Studi Independent . Kegiatan tersebut akan di dampingi oleh 4 orang dosen HI Fisip UHO.

Press Release : Studi Independen Hubungan Internasional FISIP UHO Malaysia dan SIngapura Oktober 2018
Copyright © UHO. All right reserved.
Privacy Policy , Terms & Conditions