Skripsi/Tesis/Disertasi Mahasiswa
Pencarian Skripsi/Tesis/Disertasi Mahasiswa

PENGARUH DIMENSI  KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. BOSOWA BERLIAN MOTOR KENDARI 
NURUL ASMA
Pembimbing: Dr. Nasrul, SE.,M.Si dan Dr. Juharsah, SE.,M.Si
Abstrak
ABSTRAK     NURUL ASMA. B1B1 13 199. Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Bosowa Berlian Motor Kendari. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo Kendari. Dibimbing oleh Nasrul dan Juharsah             Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan PT. Bosowa Berlian Motor Kendari. Tehnik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode accidental sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden yang merupakan pelanggan yang telah melakukan transaksi pembelian produk minimal 2 kali pada PT. Bosowa Berlian Motor Kendari. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda menggunakan bantuan sofware SPPS 20.             Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dimensi kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan PT. Bosowa Berlian Motor Kendari. Secara parsial, tangibles berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, reliability berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, responsiveness berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, assurance berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, emphaty berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.   Kata Kunci: Kualitas Layanan, Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty , Kepuasan Pelanggan.
Abstract

ABSTRACT     NURUL ASMA. B1B1 13 199. The effect of service quality dimension toward customers’ satisfaction PT. Bosowa Berlian Motor Kendari. Essay Department of Management Faculty of Economic and Business University Halu Oleo Kendari. Supervisor by Nasrul and  Juharsah. The purpose of this research is to know the effect of service quality dimension toward customers’ satisfaction PT. Bosowa Berlian Motor Kendari. The sampling technique in this research is accidental sampling method. The sample in this study is 60 respondents. They are customers that had bought the product maximum twice in 2. Analyzing the data used multiple linear regression analysis in SPSS 20.             The result of this research shows that the service quality dimension toward customers’ satisfaction PT. Bosowa  Berlian Motor Kendari. In partial, tengibles has significant effect toward customers’ satisfaction, reliability has significant effect customers’ satisfaction, responsiveness has significant effect toward customers’ satisfaction, assurance has significant effect toward customers’ satisfaction, emphaty has significant effect toward customers’ satisfaction   Keyword: service quality, tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, customers’ satisfaction.

Tahun Skripsi: 2017   Download pdf

15 Skripsi/Tesis/Disertasi Mahasiswa yang dimasukkan terakhir

  1. PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN LITERASI SAINS PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI SMA NEGERI 6 KENDARI oleh DEWA MADE DONI AFRIAWAN(Tesis, 2018)
  2. Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kolaka Timur oleh HERMANSYAH MA'MIR(Tesis, 2018)
  3. Konstruksi Tes Diagnostik untuk Mendiagnosis Miskonsepsi Peserta didik  SMA pada  Materi Listrik Dinamis oleh Ika Novrina(Tesis, 2018)
  4. PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL SEBAGAI  UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI BEBAS SISWA KELAS  V SDN 6 BATALAIWORU oleh ALMAMA(Skripsi, 2017)
  5. Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbasis Visual Basic for Aplication (VBA) dan Spreadsheet Excel pada Materi Pokok Radioaktivitas di SMA oleh Majenun(Tesis, 2017)
  6. Pengaruh Problem Based Learning (PBL) Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif dan Pemahaman Konsep Keanekaragaman Hayati Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Kendari oleh Saleha(Tesis, 2018)
  7. Karakteristik segmen gen COI (Cytochrome Oxidase Subunit I) DNA Mitokondria Plusia chalcites (famili : Noctuidae, Ordo : Lepidoptera) oleh Marwansyah(Skripsi, 2017)
  8. Keefektifan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Model Pembelajaran Langsung dengan Strategi Konflik Kognitif Terhadap Pemahaman Konsep Listrik Dinamis dan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Siompu oleh IRHAM(Tesis, 2017)
  9. Keefektifan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dan Model Pembelajaran Langsung Dengan Strategi Pemecahan Masalah Terhadap Keterampilan Pemecahan Masalah Dan Hasil belajar Ranah Kognitif Pada Materi Suhu Dan Kalor Ditinjau Dari Kemampuan Akademik Peserta Didik SMAN 10 Kendari oleh Nuzul Quryati Hartawati(Tesis, 2017)
  10. Students' Perception and Preference toward Written Feedback in Learning of Writing oleh Rafan Agusti(Skripsi, 2017)
  11. Kerukunan Antar Umat Beragama Di Desa Langgea Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan oleh La Ode Marhini(Tesis, 2018)
  12. Analisis Kelayakan Pengembangan Obyek Wisata Pantai Nirwana Kota Baubau oleh Muh. Kamal Gani S.(Tesis, 2018)
  13. Keefektifan Model Pembelajaran Siklus Belajar 7E dan Model Pembelajaran Langsung terhadap Pemahaman Konsep dan Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Suhu dan Kalor ditinjau dari Penalaran Logis Peserta Didik SMAN 1 Kontukowuna oleh Haniman Dewi. G(Tesis, 2017)
  14. Analisis Promosi Jabatan Dalam Pengembangan Karier Pegawai Negeri Sipil Pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara oleh Muhammad Arfan(Tesis, 2018)
  15. Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) Pada PT. Sultra Prima Lestari oleh HILMANUR(Tesis, 2018)

 

Universitas Haluoleo
Gedung Rektorat Lt. 1
Kampus Hijau Bumi Tridharma
Anduonou Kendari, 93132
Telp: 0401-3190105
Fax: 0401-3194108
Email: info@uho.ac.id

 

 
Copyright © 2012 UPT. Pangkalan Data dan Teknologi Informasi
Universitas Haluoleo, Kendari
Indonesia 93231