Skripsi/Tesis/Disertasi Mahasiswa
Pencarian Skripsi/Tesis/Disertasi Mahasiswa

Persepsi Siswa SMAN 4 Kendari Terhadap Lembaga Bimbingan Belajar
SRY SUKMAWATY
Pembimbing: Drs. PARAKKASI M.Pd. dan LILI DARLIAN, S.Si., M.Si
Abstrak
                                                ABSTRAK SRY SUKMAWATY (A1C213105), “Persepsi Siswa SMAN 4 Kendari Terhadap Lembaga Bimbingan Belajar”. Tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi siswa terhadap lembaga bimbingan belajar berdasarkan alasan siswa mengikuti bimbingan belajar, tentor, fasilitas, materi biologi dan respon selama ikut bimbingan belajar. Dilaksanakan mulai tanggal 17-30 Januari di SMAN 4 Kendari. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik sampling kuota dan pengambilan sampel menggunakan kuesioner. Alasan siswa mengikuti bimbingan Primagama karena menambah pengetahuan 20.24%, berpersepsi sangat baik terhadap tentor 86.67%, fasilitas 90.00 % dan berpersepsi baik terhadap materi biologi 84.40 %, selama mengikuti bimbingan berpersepsi baik 76.76%. Alasan siswa mengikuti bimbingan di 4JO untuk meningkatkan hasil belajar 20.08%, berpersepsi sangat baik terhadap tentor 86.44%, fasilitas 90.33%, materi biologi 86.80% dan berpersepsi baik selama mengikuti bimbingan belajar. Alasan siswa mengikuti bimbingan JILC karena untuk meningkatkan hasil belajar 20.15%, berpersepsi baik terhadap fasiltas 87.00%, dan berpersepsi baik terhadap materi biologi 81.78%,  materi biologi 81.20%, respon selama mengikuti bimbungan  72.57%. Simpulannya adalah siswa berpersepsi sangat baik terhadap lembaga bimbingan belajar. iii Kata Kunci: Persepsi, Bimbingan Belajar.  
Abstract

ABSTRAK SRY SUKMAWATY (A1C213105), “Persepsi Siswa SMAN 4 Kendari Terhadap Lembaga Bimbingan Belajar”. Tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi siswa terhadap lembaga bimbingan belajar berdasarkan alasan siswa mengikuti bimbingan belajar, tentor, fasilitas, materi biologi dan respon selama ikut bimbingan belajar. Dilaksanakan mulai tanggal 17-30 Januari di SMAN 4 Kendari. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik sampling kuota dan pengambilan sampel menggunakan kuesioner. Alasan siswa mengikuti bimbingan Primagama karena menambah pengetahuan 20.24%, berpersepsi sangat baik terhadap tentor 86.67%, fasilitas 90.00 % dan berpersepsi baik terhadap materi biologi 84.40 %, selama mengikuti bimbingan berpersepsi baik 76.76%. Alasan siswa mengikuti bimbingan di 4JO untuk meningkatkan hasil belajar 20.08%, berpersepsi sangat baik terhadap tentor 86.44%, fasilitas 90.33%, materi biologi 86.80% dan berpersepsi baik selama mengikuti bimbingan belajar. Alasan siswa mengikuti bimbingan JILC karena untuk meningkatkan hasil belajar 20.15%, berpersepsi baik terhadap fasiltas 87.00%, dan berpersepsi baik terhadap materi biologi 81.78%,  materi biologi 81.20%, respon selama mengikuti bimbungan  72.57%. Simpulannya adalah siswa berpersepsi sangat baik terhadap lembaga bimbingan belajar. iii   Kata Kunci: Persepsi, Bimbingan Belajar.                     ABSTRACT SRY SUKMAWATY (A1C213105), "Student Perceptions of SMAN 4 Kendari Against the Institute of Tutoring". The purpose of this research is to know the students' perceptions on the institution of learning guidance based on the reasons of the students follow the guidance of study, tentor, facilities, biology materials and response during the tutoring. Implemented starting on 17-30 January at SMAN 4 Kendari. This research is a descriptive research. Data collection techniques used the sampling technique of quota and sampling using questionnaire. The reason of the students follow the guidance of Primagama because of the increase of knowledge 20.24%, very good perception to tentor 86.67%, 90.00% facility and good perception to the biological material 84.40%, during follow good counseling 76.76%. Reasons students follow the guidance in 4JO to improve learning outcomes 20.08%, very good perception to tentor 86.44%, 90.33% facilities, biological material 86.80% and good perceived during follow the guidance of learning. The reason of the students follow the guidance of JILC because to improve the learning result 20.15%, good perception to 87.00% facility, and good perception to the biological material 81.78%, biological material 81.20%, response during follow batch 72.57%. The conclusion is that students perceive very well to the institution of learning guidance. Keywords: Perception, Tutoring.      

Tahun Skripsi: 2017   Download pdf

15 Skripsi/Tesis/Disertasi Mahasiswa yang dimasukkan terakhir

  1. PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN LITERASI SAINS PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI SMA NEGERI 6 KENDARI oleh DEWA MADE DONI AFRIAWAN(Tesis, 2018)
  2. Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kolaka Timur oleh HERMANSYAH MA'MIR(Tesis, 2018)
  3. Konstruksi Tes Diagnostik untuk Mendiagnosis Miskonsepsi Peserta didik  SMA pada  Materi Listrik Dinamis oleh Ika Novrina(Tesis, 2018)
  4. PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL SEBAGAI  UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI BEBAS SISWA KELAS  V SDN 6 BATALAIWORU oleh ALMAMA(Skripsi, 2017)
  5. Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbasis Visual Basic for Aplication (VBA) dan Spreadsheet Excel pada Materi Pokok Radioaktivitas di SMA oleh Majenun(Tesis, 2017)
  6. Pengaruh Problem Based Learning (PBL) Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif dan Pemahaman Konsep Keanekaragaman Hayati Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Kendari oleh Saleha(Tesis, 2018)
  7. Karakteristik segmen gen COI (Cytochrome Oxidase Subunit I) DNA Mitokondria Plusia chalcites (famili : Noctuidae, Ordo : Lepidoptera) oleh Marwansyah(Skripsi, 2017)
  8. Keefektifan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Model Pembelajaran Langsung dengan Strategi Konflik Kognitif Terhadap Pemahaman Konsep Listrik Dinamis dan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Siompu oleh IRHAM(Tesis, 2017)
  9. Keefektifan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dan Model Pembelajaran Langsung Dengan Strategi Pemecahan Masalah Terhadap Keterampilan Pemecahan Masalah Dan Hasil belajar Ranah Kognitif Pada Materi Suhu Dan Kalor Ditinjau Dari Kemampuan Akademik Peserta Didik SMAN 10 Kendari oleh Nuzul Quryati Hartawati(Tesis, 2017)
  10. Students' Perception and Preference toward Written Feedback in Learning of Writing oleh Rafan Agusti(Skripsi, 2017)
  11. Kerukunan Antar Umat Beragama Di Desa Langgea Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan oleh La Ode Marhini(Tesis, 2018)
  12. Analisis Kelayakan Pengembangan Obyek Wisata Pantai Nirwana Kota Baubau oleh Muh. Kamal Gani S.(Tesis, 2018)
  13. Keefektifan Model Pembelajaran Siklus Belajar 7E dan Model Pembelajaran Langsung terhadap Pemahaman Konsep dan Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Suhu dan Kalor ditinjau dari Penalaran Logis Peserta Didik SMAN 1 Kontukowuna oleh Haniman Dewi. G(Tesis, 2017)
  14. Analisis Promosi Jabatan Dalam Pengembangan Karier Pegawai Negeri Sipil Pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara oleh Muhammad Arfan(Tesis, 2018)
  15. Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) Pada PT. Sultra Prima Lestari oleh HILMANUR(Tesis, 2018)

 

Universitas Haluoleo
Gedung Rektorat Lt. 1
Kampus Hijau Bumi Tridharma
Anduonou Kendari, 93132
Telp: 0401-3190105
Fax: 0401-3194108
Email: info@uho.ac.id

 

 
Copyright © 2012 UPT. Pangkalan Data dan Teknologi Informasi
Universitas Haluoleo, Kendari
Indonesia 93231