Skripsi/Tesis/Disertasi Mahasiswa
Pencarian Skripsi/Tesis/Disertasi Mahasiswa

Persepsi Siswa SMAN 4 Kendari Terhadap Lembaga Bimbingan Belajar
SRY SUKMAWATY
Pembimbing: Drs. PARAKKASI M.Pd. dan LILI DARLIAN, S.Si., M.Si
Abstrak
                                                ABSTRAK SRY SUKMAWATY (A1C213105), “Persepsi Siswa SMAN 4 Kendari Terhadap Lembaga Bimbingan Belajar”. Tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi siswa terhadap lembaga bimbingan belajar berdasarkan alasan siswa mengikuti bimbingan belajar, tentor, fasilitas, materi biologi dan respon selama ikut bimbingan belajar. Dilaksanakan mulai tanggal 17-30 Januari di SMAN 4 Kendari. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik sampling kuota dan pengambilan sampel menggunakan kuesioner. Alasan siswa mengikuti bimbingan Primagama karena menambah pengetahuan 20.24%, berpersepsi sangat baik terhadap tentor 86.67%, fasilitas 90.00 % dan berpersepsi baik terhadap materi biologi 84.40 %, selama mengikuti bimbingan berpersepsi baik 76.76%. Alasan siswa mengikuti bimbingan di 4JO untuk meningkatkan hasil belajar 20.08%, berpersepsi sangat baik terhadap tentor 86.44%, fasilitas 90.33%, materi biologi 86.80% dan berpersepsi baik selama mengikuti bimbingan belajar. Alasan siswa mengikuti bimbingan JILC karena untuk meningkatkan hasil belajar 20.15%, berpersepsi baik terhadap fasiltas 87.00%, dan berpersepsi baik terhadap materi biologi 81.78%,  materi biologi 81.20%, respon selama mengikuti bimbungan  72.57%. Simpulannya adalah siswa berpersepsi sangat baik terhadap lembaga bimbingan belajar. iii Kata Kunci: Persepsi, Bimbingan Belajar.  
Abstract

ABSTRAK SRY SUKMAWATY (A1C213105), “Persepsi Siswa SMAN 4 Kendari Terhadap Lembaga Bimbingan Belajar”. Tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi siswa terhadap lembaga bimbingan belajar berdasarkan alasan siswa mengikuti bimbingan belajar, tentor, fasilitas, materi biologi dan respon selama ikut bimbingan belajar. Dilaksanakan mulai tanggal 17-30 Januari di SMAN 4 Kendari. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik sampling kuota dan pengambilan sampel menggunakan kuesioner. Alasan siswa mengikuti bimbingan Primagama karena menambah pengetahuan 20.24%, berpersepsi sangat baik terhadap tentor 86.67%, fasilitas 90.00 % dan berpersepsi baik terhadap materi biologi 84.40 %, selama mengikuti bimbingan berpersepsi baik 76.76%. Alasan siswa mengikuti bimbingan di 4JO untuk meningkatkan hasil belajar 20.08%, berpersepsi sangat baik terhadap tentor 86.44%, fasilitas 90.33%, materi biologi 86.80% dan berpersepsi baik selama mengikuti bimbingan belajar. Alasan siswa mengikuti bimbingan JILC karena untuk meningkatkan hasil belajar 20.15%, berpersepsi baik terhadap fasiltas 87.00%, dan berpersepsi baik terhadap materi biologi 81.78%,  materi biologi 81.20%, respon selama mengikuti bimbungan  72.57%. Simpulannya adalah siswa berpersepsi sangat baik terhadap lembaga bimbingan belajar. iii   Kata Kunci: Persepsi, Bimbingan Belajar.                     ABSTRACT SRY SUKMAWATY (A1C213105), "Student Perceptions of SMAN 4 Kendari Against the Institute of Tutoring". The purpose of this research is to know the students' perceptions on the institution of learning guidance based on the reasons of the students follow the guidance of study, tentor, facilities, biology materials and response during the tutoring. Implemented starting on 17-30 January at SMAN 4 Kendari. This research is a descriptive research. Data collection techniques used the sampling technique of quota and sampling using questionnaire. The reason of the students follow the guidance of Primagama because of the increase of knowledge 20.24%, very good perception to tentor 86.67%, 90.00% facility and good perception to the biological material 84.40%, during follow good counseling 76.76%. Reasons students follow the guidance in 4JO to improve learning outcomes 20.08%, very good perception to tentor 86.44%, 90.33% facilities, biological material 86.80% and good perceived during follow the guidance of learning. The reason of the students follow the guidance of JILC because to improve the learning result 20.15%, good perception to 87.00% facility, and good perception to the biological material 81.78%, biological material 81.20%, response during follow batch 72.57%. The conclusion is that students perceive very well to the institution of learning guidance. Keywords: Perception, Tutoring.      

Tahun Skripsi: 2017   Download pdf

15 Skripsi/Tesis/Disertasi Mahasiswa yang dimasukkan terakhir

  1. PENGARUH  EKSTRAK RIMPANG  JAHE PUTIH (Zingiber officinale var. Amarum) TERHADAP KEBUNTINGAN MENCIT (Mus musculus L.) TAHAP PRAIMPLANTASI oleh NUFRIANTI(Skripsi, 2017)
  2. PENGARUH EKSTRAK RIMPANG JAHE PUTIH (Zingiber officinale var. Amarum) TERHADAP KEBUNTINGAN MENCIT (Mus musculus L.) TAHAP PASCA IMPLANTASI LANJUT oleh HADIRATUL AMALIA(Skripsi, 2017)
  3. Pengembangan Produk Cokelat Batang yang Disubstitusi Teh Hijau dari Daun Tanaman Mangrove (Ceriops Sp.) oleh Sitti Askama(Skripsi, 2017)
  4. TEKNIK PENGOLAHAN DAN PERBANDINGAN KUALITAS MINYAK NILAM (Pogostemon cablin Benth) DI DESA MAROBEA DAN DESA BARAKAH KABUPATEN MUNA BARAT   oleh Muhammad Kasman(Skripsi, 2017)
  5. PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERPADU SCAFFOLDING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT PADA KELAS X-MIA 2 SMA NEGERI 8 KENDARI   oleh AMALIA SULISKA EKA WULANDARI(Skripsi, 2017)
  6. Pertumbuhan Bibit Angsana (Pterocarpus indicus Willd) dengan Aplikasi Fungi Mikoriza Arbuskula Lokal oleh Genvil Rafikasera(Skripsi, 2017)
  7. MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR MELALUI METODE PROYEK DI KELOMPOK B SENTRA BALOK TK ADHYAKSA XII KENDARI oleh WA ODE AYUNING(Skripsi, 2017)
  8. MENINGKATKAN KEMAMPUAN SOSOAL EMOSIONAL ANAK MELALUI BERMAIN TEBAK EKSPRESI DI KELOMPOK B TK PGRI TAMPO KABUPATEN MUNA oleh ARIASTI(Skripsi, 2017)
  9. KEWENANGAN POLRI DALAM MELAKSANAKAN UPAYA PAKSA PENANGKAPAN PELAKU TINDAK PIDANA PENIPUAN  (Studi Laporan Polisi Nomor : LP/585/Ix/2014/Sultra/Res.Kdi/Sek.Mdg) oleh HENDRAWAN SUPRATIKNO ADNAN(Skripsi, 2017)
  10. MENINGKATKAN KEMAMPUAN VISUAL SPASIAL MELALUI KEGIATAN BERMAIN BONGKAR PASANG PUZZLE LOGIKA DI KELOMPOK B TK WULELE SANGGULA II KOTA KENDARI oleh WA ODE FITRI(Skripsi, 2017)
  11. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sifat-Sifat Cahaya Melalui Penerapan Model Problem Based Learning di Kelas V-b SDN 12 Poasia oleh LISRAWATI(Skripsi, 2017)
  12. SEJARAH KEDATANGAN ORANG TOLAKI DI DESA WUNGKOLO KECAMATAN WAWONII SELATAN KABUPATEN KONAWE KEPULAUAN TAHUN 1930 - 2016 oleh RILLY(Skripsi, 2017)
  13. KARAKTERISTIK TELUR TETAS PARENT STOCK AYAM BROILER YANG DIFUMIGASI DAN TANPA FUMIGASI oleh FIFI HARIANI(Skripsi, 2017)
  14. “NILAI-NILAI YANG TERKANDUNG DALAM PELAKSANAAN ACARA RATIBU (studi di kecamatan wadaga kabupaten muna barat)” oleh YUNUS(Skripsi, 2016)
  15.   PENGARUH  UMUR POTONG TERHADAP PERSENTASE KARKAS DAN BAGIAN-BAGIAN KARKAS AYAM BROILER     oleh YANA WATI(Skripsi, 2017)

 

Universitas Haluoleo
Gedung Rektorat Lt. 1
Kampus Hijau Bumi Tridharma
Anduonou Kendari, 93132
Telp: 0401-3190105
Fax: 0401-3194108
Email: info@uho.ac.id

 

 
Copyright © 2012 UPT. Pangkalan Data dan Teknologi Informasi
Universitas Haluoleo, Kendari
Indonesia 93231