Karya Ilmiah
Pencarian Karya Ilmiah

Interaction of Droplet Diffusions Governed by 2-D Porous Medium Equation

Edi Cahyono, La Hamimu, La Ode Ngkoimani and Jamhir Safani
This paper considers two dimensional (2D) porous medium equation (PME). PME yields a solution, the so-called Barenblatt’s solution (BS). For the limiting case, it is the fundamental solution of the heat equation. An interpretation of the application of BS is the diffusion of a droplet of ink on a piece of paper. This paper discusses the interaction of the diffusion of two droplets governed by PME. While the analytical solution is still hard to obtain, the solution sought numerically by applying a finite difference method. The numerical solution does not show the presence of ‘nipple’ like figure before, during and after the collision of the droplets as the superposition of droplets does. This confirms and generalizes the previous results on one dimensional PME. Mathematical Subject Classification: 35K05, 35K50, 35A08, 65M06 Keywords: Porous medium equation, Heat equation, Barenblatt’s solution

Klik Disini link website

DOWNLOAD FULL PAPER
Klik Disini file lampiran dalam bentuk pdf

DOWNLOAD REVIEWNYA DIBAWAH
Klik Disini file lampiran dalam bentuk pdf
Diterbitkan pada: Applied Mathematical Sciences Vol. 8, No. 127, Th 2014 ISSN 1312-885X (print) ISSN 1314-7552 (online)

15 Karya Ilmiah yang dimasukkan terakhir

  1. PENGGUNAAN SOFTTWARE MATEMATIK DALAM PEMBELAJARAN MATEMATTKA oleh Saleh, Hasnawati, Sapto Prio W.H. Wibowo dan Sri Wahyuningsih
  2. DIAGNOSTIC MODEL OF STUDENT LEARNING DIFFICULTIES BASED ON NATIONAL EXAM oleh Zamsir1), Hasnawati2)
  3. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 12 KENDARI oleh Novi Triana Lestari Bandi, Hasnawati, Ikman
  4. PENGARUH PENDEKATAN DISCOVERY TERHADAP KEMAMPUAN ANALOGI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI2 KABAWO oleh Siti Musitta, Hasnawati, Salim
  5. PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMPN 10 KENDAR oleh La Ode Muh" Arismun Sileal),Hasnawti)
  6. PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DITINJAU DARI MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING DAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 LAMBUYA oleh Nining Hajenati, Hasnawati
  7. Model Diagnostik Kesulitan Belajar Siswa Berbasis Ujian Nasional oleh Zamsir1 & Hasnawati2
  8. PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS oleh Anna Wula Prabowati1), Hasnawati2)
  9. Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Matematika oleh Hasnawati1 dan Hasmiati2
  10. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA oleh Hasnawati2, Awaludin2 & Sitti Rosnafi'an3
  11. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAB MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) oleh Hasnawati dan Elvira Hastaria R.
  12. Meningkatkan Penguasaan Konsep Operasi Bilangan Berpangkat Melalui Pendekatan Inductive-Development oleh Hasnawati dan Abdul Manaf
  13. Efektivitas Penerapan Pembelajaran Konstruktivis Terhadap Hasil Belajar Matematika. oleh Hasnawati dan Ardin
  14. DESCRIPTION OF MATHEMATICS LITERACY ABILITY OF STUDENTS FIRST SECONDARY SCHOOL STATE 15 KENDARI BASED ON CONTENT, CONTEXT, MATERIALS, AND PROCESS oleh Hasnawati
  15. EFFECT OF PROBLEM BASED LEARNING (PBL) MODELS OF CRITICAL THINKING ABILITY STUDENTS ON THE EARLY MATHEMATICS ABILITY oleh Ikman1) , Hasnawati2), Monovatra Freddy Rezky2)

 

Universitas Halu Oleo
Gedung Rektorat Lt. 1
Kampus Hijau Bumi Tridharma
Anduonou Kendari, 93132
Telp: 0401-3190105
Fax: 0401-3194108
Email: info@uho.ac.id

 

 
Copyright © 2014 UPT. Pangkalan Data dan Teknologi Informasi
Universitas Halu Oleo, Kendari
Indonesia 93231