Beranda > Berita > WD 3 FEB UHO Apresiasi Mahasiswanya Jadi 20 Terbaik di LKTI Tingkat Nasional

WD 3 FEB UHO Apresiasi Mahasiswanya Jadi 20 Terbaik di LKTI Tingkat Nasional

21-03-2018 92 19 humas.uho

WD 3 FEB UHO Apresiasi Mahasiswanya Jadi 20 Terbaik di LKTI Tingkat Nasional

HUMAS UHO - Perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (FEB UHO) kembali menorehkan prestasi di ajang LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) yang merupakan ajang bergengsi yang paling digemari oleh kalangan akademisi baik itu tingkat sekolah maupun tingkat perguruan tinggi.

LKTI merupakan wadah bagi kalangan akademisi untuk menyalurkan seni maupun bakat secara intelektual, emosional dan spritual pada umumnya.

Dipimpin oleh Muhammad Firdaus yang juga merupakan eks Ketua HMJ Akuntansi FEB UHO, bersama rekan-rekannya, Muhammad Giswan beserta Fajarudin yang merupakan mahasiswa Jurusan Manajemen, berhasil menjadi 20 tim terbaik yang lolos seleksi dan akan melakukan presentasi di Universitas Andalas, Padang dalam ajang Andalas Accounting Nasional Paper pada tanggal 28 Maret – 1 April 2018. Mereka berhasil lolos dari seluruh karya tulis mahasiswa se-Indonesia.

Muhammad Firdaus mengatakan bahwa Karya Tulis mereka mengangkat dua obyek tentang aplikasi “Ayo ke Muna” dan Pengembangan Pesona Kabupaten Muna.

“Kami mengangkat Tema tentang ‘Strategi Pengembangan Kabupaten Muna berbasis Teknowisata’. Kami mengambil tema tersebut, karena kami bertiga putra daerah berasal dari Kabupaten Muna. Sebenarnya kami melihat potensi yang luar biasa dari Kabupaten Muna. Bukan hanya dari sisi wisatanya saja, melainkan dari sektor-sektor lainnya yang apabila dikelola dengan baik melalui hal yang terpadu, bisa membumingkan kabupaten Muna dan bisa menjadi sektor penguatan perekonomian Kabupaten Muna,” tutur Muhammad Firdaus.

Selanjutnya, Muhammad Giswan mengungkapkan bahwa strategi terpadu tersebut dirangkai melalui aplikasi yang bisa merangkum segala pesona yang dimiliki Kabupaten Muna

“Aplikasi ‘Ayo Ke Muna’ saya buat khusus untuk promosi daerah dan membidik hal-hal yang belum pernah ada di Sulawesi Tenggara umumnya. Dengan aplikasi tersebut saya berharap semua orang bisa tahu bahkan bisa familiar dengan kab. Muna. Mulai dari sejarah peradaban, kebudayaan, kuliner, destinasi wisata, dan seterusnya,” ungkap Giswan.

Kemudian Giswan mengatakan bahwa tujuan diikutkan dalam kompetisi ini dengan strategi unik lain dimana untuk menyadarkan putera-puteri daerah bahwa segala sesuatunya dapat diraih kecuali kita berhenti membuat alasan agar tidak bisa bergerak maju. Selain itu, Giswan berharap Bupati Muna bisa membantu pengembangan aplikasi ini dan mematenkan Hak Ciptanya.

“Kami ikut kompetisi ini adalah selain promosi daerah, saya ingin membangkitkan kesadaran putera-puteri daerah yang banyak alasan untuk tidak bisa bergerak maju, misalnya ada orang yang berkata saya tidak punya dana, saya tidak referensi, saya tidak punya keahlian dan seterusnya. Mau sampai kapan seperti itu? Selain itu saya berharap agar Bupati Muna ikut serta dalam pengembangan aplikasi ini kedepannya terlebih lagi tentang Hak Ciptanya,” pungkas Giswan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO, La Ode Asfahyadin Alidin, SE, MM, yang dijuluki Dosen Gaul oleh mahasiswa FEB dan sering menjadi teman berbagi dan diskusi mahasiswa sangat mengapresiasi mahasiswa FEB yang lolos dalam lomba karya tulis ilmiah nasional ini.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi mahasiswa kami yang lolos dalam lomba KTI ini. Saya pikir ini sangat baik dan kami akan mensupport anak-anak kami ini. Dan akan menjadi percontohan bagi mahasiswa lain di FEB dan di UHO secara umum,” ungkap Asfahyadin.

Terakhir, Asfahyadin berharap agar mahasiswa kedepannya semakin banyak yang bisa berkarya dan ikut dalam kegiatan yang bernuansa akademik seperti ini.

“Saya berharap mahasiswa lainnya bisa mengikuti langkah mereka dan banyak yang bisa berkarya dalam kegiatan akademik seperti ini,” tutup Asfahyadin

Copyright © UHO. All right reserved.
Privacy Policy , Terms & Conditions