Beranda > Berita > UHO Mengutus 28 Mahasiswa di Ajang Olimpiade MIPA Tingkat Wilayah

UHO Mengutus 28 Mahasiswa di Ajang Olimpiade MIPA Tingkat Wilayah

23-03-2018 92 19 humas.uho

UHO Mengutus 28 Mahasiswa di Ajang Olimpiade MIPA Tingkat Wilayah

HUMAS UHO - Universitas Halu Oleo (UHO) mengutus 28 mahasiswa ke Makassar, Rabu (21/3), dalam rangka mengikuti seleksi tingkat wilayah Sulawesi di ajang Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Ketua Panitia Mustamin Anggo mengatakan, seleksi wilayah Sulawesi dalam olimpiade MIPA ini merupakan kegiatan tahunan dengan memperlombakan empat bidang ilmu yakni Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. Dalam seleksi di Makassar tersebut, peserta yang dinobatkan sebagai juara bakal mewakili wilayah Sulawesi di ajang nasional nanti.

“Setiap bidang ilmu diwakili tujuh orang yang sudah melewati proses seleksi yang ketat di tingkat Universitas untuk memilih tujuh terbaik. Sehingga, total peserta (dari UHO) yang mengikuti olimpiade MIPA berjumlah 28 orang,” ujar Mustamin ditemui di sela-sela pemberangkatan sejumlah mahasiswa tersebut.

Dikatakannya, dari 28 peserta yang sudah melalui tahapan seleksi di UHO, dua di antaranya pernah mengikuti seleksi wilayah Olimpiade MIPA tahun lalu.

Dengan mengutus peserta terbaik, ia berharap target juara bisa dicapai UHO yang belum pernah diraih sebelumnya di ajang olimpiade ini.

“Semua daerah yang berlaga di ajang ini, kita anggap semuanya mempunyai kemampuan. Tetapi, mahasiswa kita juga mempunyai kemampuan yang bagus, sehingga sebelum bertanding kita memperbanyak latihan bersama pembimbing dengan harapan memberikan hasil yang lebih baik,” ucap Wakil Dekan III FKIP UHO itu.

Untuk mencapai target tersebut pun, tambahnya, jumlah pembimbing tahun ini ditambah menjadi empat orang. Di mana, setiap bidang ilmu dilatih satu pembimbing.

“Untuk tahun kemarin hanya diturunkan dua pembimbing untuk empat bidang ilmu. Sehingga, dengan diturunkan empat pembimbing tidak lain agar mencapai target yang lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO Dr Nur Arafah berpesan agar 28 kontingen mahasiswa yang mengikuti seleksi tersebut, senantiasa menjaga almamater kampus dan memberikan yang terbaik dalam berkompetisi.

“Saya selalu tekankan agar senantiasa menjaga almamater dan saya berterima kasih kepada pembimbing dan yang lainnya. Semoga nantinya kita bisa mencapai terget yang diharapkan,” pungkas Nur Arafah.

Copyright © UHO. All right reserved.
Privacy Policy , Terms & Conditions